Ingin HiDuP BaHagia?

July 20, 2007 at 5:37 am | Posted in Serba-SerBi | 2 Comments

Terkadang ada saat-saat dalam hidup ketika engkau merindukan seseorang begitu dalam, hingga engkau ingin mengambilnya dari angan-anganmu, lalu memeluknya erat-erat!

Ketika pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain terbuka, tetapi seringkali kita memandang terlalu lama pada pintu yang tertutup hingga kita tidak melihat pintu lain yang telah terbuka bagi kita.

Jangan percaya penglihatan; penglihatan dapat menipu. Jangan percaya kekayaan; kekayaan dapat sirna. Percayalah pada dia yang dapat membuatmu tersenyum, sebab hanya senyumlah yang dibutuhkan untuk mengubah hari gelap menjadi terang. Continue Reading Ingin HiDuP BaHagia?…

Advertisements

SEUMPAMA wanita ADALAH menu masakan

July 20, 2007 at 5:29 am | Posted in Serba-SerBi | Leave a comment

Tulisan ini menjadi sebuah renungan buat kita semua, baik pihak laki-laki maupun perempuan. Ada sisi baik dan buruk yang bisa dipelajari. Diharapkan siapa pun yang membacanya dapat mengambil makna di balik tulisan ini dan hubungan yang lebih baik antara pria dan wanita bisa tercipta.

1. Sop Kepiting
Ni cewek kliatannya aja keras… tapi sebenernya sih rapuh… Agak repot juga buat ngebuka kulit luarnya … tapi kalo lo udah berhasil, lo bakal menemukan sesuatu yang lembut dan nikmat.

2. Bubur Ayam
Cewek kayak gini kalo baru kenal biasanya hangat, ramah, dan bersahabat tapi
itu cuma awalnya aja, soalnya lama-kelamaan dia bakal dingin dan bikin eneg. Continue Reading SEUMPAMA wanita ADALAH menu masakan…

PeNerBaNgaN GraTis 24 JaM

April 27, 2007 at 6:47 am | Posted in Serba-SerBi | Leave a comment

Dari e-Mail seorang teman, hadir sebuah kisah yang patut kita renungi bersama. Kita semua akan mendapatkan layanan gratis ini. Layanan yang siap menjemput setiap orang kapan saja. Mari ikuti bersama kisahnya.

Bila kita akan ‘berangkat” dari alam ini ia ibarat penerbangan ke sebuah negara. Informasi tentangnya tidak terdapat dalam brosur penerbangan, tetapi melalui Al-Qur’an dan Al-Hadist.

Di mana penerbangan bukannya dengan Garuda Airlines, Singapore Airlines, atau American Airlines, tetapi Al-Jenazah Airlines. Di mana bekal kita bukan lagi tas seberat 23Kg, tetapi amalan yang tak lebih dan tak kurang.

Di mana bajunya bukan lagi Pierre Cardin, atau setaraf dengannya, akan tetapi kain kafan putih. Di mana pewanginya bukan Channel atau Polo, tetapi air biasa yang suci.

Di mana passport kita bukan Indonesia, British, atau American, tetapi Al-Islam. Di mana visa kita bukan lagi sekedar 6 bulan, tetapi ‘Laailaahaillallah’. Continue Reading PeNerBaNgaN GraTis 24 JaM…

KoNsuLtaN IT, MahaLkah?

April 17, 2007 at 6:51 am | Posted in Serba-SerBi | 2 Comments

Ada cerita lucu ni tentang dunia IT. Cerita ini aku dapatkan dari e-Mail seorang teman. Hanya sebuah jokes dan just for fun. Mari ikuti ceritanya. Semoga aja bermanfaat dan bisa membuka cakrawala kita semua.

Seorang pria masuk ke sebuah petshop untuk membeli monyet. Di dalam petshop ada beberapa ekor monyet yang bisa dia pilih. Penjaga toko menghampirinya dan sang pria pun bertanya…

Pembeli: “Ini monyet yang di kandang pertama, berapa ya harganya?”
Penjual: “Oh, yang itu 2 juta!”
Pembeli
: “Loh, kok mahal?”
Penjual: “Semua monyet disini punya keahlian tersendiri, bukan monyet biasa…”
Pembeli: “Emangnya dia bisa apa sih?”
Penjual: “Yang pertama ini bisa membaca dan berhitung..”
Pembeli: “Wah, hebat sekali. Kalo yang kedua ini?”
Penjual: “Yang ini harganya 5 juta, dia bisa bikin program komputer dan ngerti Visual Basic!”
Pembeli: “Wow! Lah kalo yang ketiga ini?”
Penjual: “Yang ini 10 juta, dia juga bisa bikin program komputer tapi pakai C++, lebih canggih khan!!”
Pembeli: “Bener-bener hebat.. Nah yang terakhir itu berapa harganya?”
Penjual: “Oh, yang itu mahal sekali. Harganya 500 juta..!!”
Pembeli: “Haaah?!? Yang benerrr?? Memangnya bisa apa dia?”
Penjual: “Saya sendiri juga kurang jelas, tapi dia bilang kalo dia itu Konsultan IT..”

Rice Imports Endangers Food Security

April 12, 2007 at 9:54 am | Posted in Serba-SerBi | Leave a comment

According to data from think-tank IBON Foundation, Philippines is now Asia’s largest rice importer as a result of agricultural trade liberalization coupled with state neglect, and this threatens the country’s food security and sufficiency.

Data from the National Food Authority also showed that from 1984 to 1994, the country imported an annual average of 151,588 metric tons (MT) of rice. But from 1995, when the Philippines became a member of the World Trade Organization (WTO) to 2006, rice importation shot up to an annual average of over 1 million MT, a 587% increase.

Trade liberalization has also worsened the problem of small-scale palay farmers in the country, which government has failed to address. Rice farmers continue to be saddled with problems such as high production costs, low palay prices, inadequate irrigation and other facilities, and inaccessible credit. It is thus not surprising that rice production has not increased significantly over the past decade. Continue Reading Rice Imports Endangers Food Security…

How Business is DoNe

April 10, 2007 at 9:09 am | Posted in Serba-SerBi | Leave a comment

This is a good story from one of mailing list. May be it will influence you when you want to run a business. Sometimes, there must be some trick and tricks to keep something in it’s way. And sometimes, many reason to be excused. Let’s check this one out!!!

One day, a father talks to his son.
Father: “I want you to marry a girl of my choice.”
Son: “I will choose my own bride!”
Father: “But the girl is Bill Gates’s daughter.”
Son : “Well, in that case… OK.”

The next day, father approaches Bill Gates.
Father: “I have a husband for your daughter.”
Bill Gates: “But my daughter is too young to marry !”
Father: “But this young man is a vice-president of the World Bank.”
Bill Gates: “Ah, in that case… OK.”

Finally, father goes to see the president of the World Bank.
Father: “I have a young man to be recommended as a vice-president. ”
President: “But I already have more vice- presidents than I need !”
Father: “But this young man is Bill Gates’s son-in-law.”
President: “Ah, in that case… OK .”

This is how business is done !!!

SomeThing WroNg with Lesbian?

April 7, 2007 at 11:10 am | Posted in Serba-SerBi | Leave a comment

Few days ago, i received an e-mail in one of mailing list. This mail came from a girl who claim herself as a lesbian. She gave the testimony as a lesbian. This declaration touch me more. After that, i’m thinking about this phenomenon.

Honestly, I don’t want to give a judgement. What i want to tell is little story related with this girl’s testimonial. For me, if she loves to declare herself as a lesbian, so it’s not our business to judge. But unfortunately, society will see it as an unusual behaviour. If i can give my comment, i will say that it is social phenomenon. Everybody has the right to do something with their life.

Until now, I have a friend also who declare herself as a lesbian. When i was in a college, she is one of famous girl in her faculty because of her declaration. She said that she really enjoy for being lesbian. “Nothing wrong with that. Everybody accept me, eventhough sometimes there’s always somebody else who reject me in a society,” she explained.

But, she said that environment is the biggest factor to make her life like this. And she never being upset because of this behaviour. My friend, let say her name with initial “B”, always happy. She almost get close relation with everybody, especially men. Because for her, talk with men is more enjoyable than women. That’s why when we all looking at her, we thought that she is a man.

But actually, has a testimony as a lesbian or gay, is something usual now. It’s different with few years ago. Besides, some NGO established to set a freedom for lesbian or gay. So, there is always some controversial related with this homosexual phenomenon.

Some says that homosexual is crazy. But some says that we have to give special attention for them because homosexual is a part of environment.

So now, everybody has their freedom to give a judgement to homosexual. But, once again, I do agree that this is social phenomenon. Right or wrong? It depends on how we see it.

GuY anD GirL

April 3, 2007 at 10:08 am | Posted in Serba-SerBi | 2 Comments

Here is the fact about guys and girl. Actually this is the fact around us. We also can give a comment about relationship we ever had before based on this fact. Let say it is the way out to find true love. Check this one out!!!

Guys facts:

When a guy calls you,
he wants to be with you…

When a guy is quiet,
he’s listening to you…

When a guy is not arguing,
he realizes he’s wrong…

When a guy says, “I’m fine” after a few minutes,
he means it… Continue Reading GuY anD GirL…

KisaH PeNgeMis TuA

April 3, 2007 at 9:27 am | Posted in Serba-SerBi | Leave a comment

Berikut informasi yang kudapatkan dari e-Mail seorang teman. Berikut kisahnya. Ceritanya, seorang mahasiswa lagi asyik ngobrol dengan seorang pengemis tua di depan kampus UI Depok…

Mahasiswa: “Sudah lama mengemis di sini, pak?”
Pengemis: “Ya kurang lebih sudah 8 tahun, dik..”
Mahasiswa: “Wah, sudah lama juga ya pak.. Sehari biasanya dapet uang berapa, pak?”
Pengemis : “Yah paling sedikit Rp. 50.000-an, dik..”
Mahasiswa : “Wow, banyak juga ya pak?!?”
Pengemis : “Lumayanlah dik, untuk keluarga…”
Mahasiswa : “Ngomong-ngomong keluarga bapak ada dimana?”
Pengemis : “Anak saya semuanya ada 3, yang ke-1 di UGM Jogja , yang ke-2 di ITB Bandung, dan yang ke-3 di Unibraw Malang..”
Mahasiswa : “Subhanallah, hebat banget nih bapak.. Nggak nyangka! Eh.. Anak bapak itu semuanya masih kuliah??”
Pengemis : “Nggak.. Semuanya ngemis juga seperti saya ini…”

About MarrieD

April 3, 2007 at 9:12 am | Posted in Serba-SerBi | 1 Comment

Dari sebuah milis, ada sebuah cerita bagus mengenai kalkulasi ketika akan mengarungi bahtera rumah tangga. Mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan. Akan tetapi, pendapat masing-masing orang bisa berbeda-beda. Mari ikuti ceritanya.

Seorang temanku pernah bertanya, “Eh, kalo gw nikah tapi dengan gaji gw yang cuma Rp. #### bisa ga ya?”

Hmmm….. Maka dari pertanyaan itu aku membuat survei asal. Berikut adalah daftar pengeluaran standar bulanan setelah menikah. Hanya sekadar berbagi. Daftar anggaran bulanan disusun berdasarkan skala proritas, disusun dengan sangat2 relatif, dan berdasarkan basic needs standar menengah ke bawah).

1. Makan
Dengan asumsi sekali makan adalah Rp 5000. Maka makan 3x sehari, kali 2 orang (karena lagu sepiring berdua cuma berlaku pada saat pacaran aja), kali 30 hari adalah Rp 900.000
Tips:
Rajin2 ke kondangan atau sunatan, dan bawa pulang nasi kotaknya…Pasti lebih ngirit.

2. Kontrakan
Dengan asumsi masih ngontrak di rumah petak, maka dana untuk kontrakan sekitar 500.000/bulan
Tips:
Tinggallah di Pondok Mertua Indah
Niscaya dua dana di atas gak akan pernah ada. Di Pondok Mertua Indah, anda akan bebas makan apa aja, termasuk ‘makan ati’. Continue Reading About MarrieD…

Next Page »

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.