macet all day

May 18, 2006 at 11:12 am | Posted in Uncategorized | 1 Comment

Jakarta….

sebuah kota yang selalu menjadi kunci jawaban ketika seseorang dari daerah lain sedang dipusingkan oleh masalah pekerjaan. betul apabila ada yg mengatakan bahwa jakarta adalah tempat mengadu nasib.

tapi, di jakarta juga banyak orang yang dibuat menangis. bayangkan, berapa banyak orang yang harus tidur beratapkan langit? bayangkan juga berapa orang yang tidak punya tempat tinggal dan rela membagi malamnya di pinggir rel kereta atau di daerah-daerah kumuh?

berapa banyak juga orang yang harus mengadu nasibnya di jalanan kota jakarta.

sungguh suatu hal ironis. di kota jakarta yang macet ini, semuanya terlihat sangat jelas. mulai dari pengemis jalanan yang menengadahkan tangannya di antara kaca-kaca mobil yang berkilatan diterpa sinar mentari, hingga orang-orang yang berdesak-desakan ketika ingin mencari sesuap nasi.

sungguh miris.

ketika dihadapkan pada kenyataan betapa masih banyak orang yang hidup di bawah garis kemiskinan sementara orang-orang lainnya selalu berpesta pora di hotel-hotel mewah atau pun tempat hang out hampir tiap hari.

lantas, menyambung fenomena kota jakarta… dan di tengah kepenatan kota jakarta, tergelitik hati ini untuk komplain…kenapa jakarta harus selalu crowded? kenapa macet? kenapa orang yang menyeberang jalan selalu sembarangan? dan kenapa juga angkot2 kalau berhenti atau menurunkan penumpang selalu saja sembarangan? semua itu adalah biang kemacetan..

sayangnya, tidak ada yang mau pedul dengan hal ini. semuanya saling menyalahkan. tidak ada yang mau saling mengalah. kalau seperti ini, ga akan ada solusi…tetap saja akan terjadi kemacetan dimana2…

merasa pusing kan kalo jalanan slalu macet? stres kan kalo jakarta macet dari pagi sampe malam?makanya…sama2 saling menghargai de…

kalo mau mengurangi tuna wisma dan mengurangi kemacetan…sudah waktunya saling menghargai

Advertisements

don’t be a player

May 6, 2006 at 11:09 am | Posted in Uncategorized | Leave a comment

gila… yang namanya cinta itu.. susah ditebak..

kadang gue suka kesel aja.. sering kali banyak orang yang dibikin nangis hanya karena satu kata, cinta..kenapa si harus mikirin hal-hal yang sebenarnya ga penting? gue ga bilang kalo cinta ke seseorang itu ga penting.. tapi, kenapa juga kalo pas abis putus lantas kita harus menangisi hal itu? kalo emang ga cinta…. ya udah ga usah dipaksain. cinta itu butuh waktu dan kedewasaan.. think about it…

satu hal lagi… temen2 gue sering banget cerita… gue jalan sama A.. gue juga jalan bareng sama B.. trus?? ya…. kalo kata temen2 gue, jalan bareng itu ga perlu status.. it’s ok,… bisa diterima.. tapi, ketika lo mulai ada rasa…. sementara temen jalan lo itu biasa aja… nah itu dia yg bikin sakit… makanya harus setia.. toh, kita ga ingin dipermainkan oleh seseorang. jadi, mulailah dari diri sendiri untuk belajar setia.

 kalo ga mau dimainin sama orang lain, jangan mainin hati orang lain juga.. ya ga?

gue akuin gue pernah banget ngalamin yg namanya cinta bertepuk sebelah tangan.. itu gue rasain skitar 4 tahun yang lalu.. dan cinta bertepuk sebelah tangan itu bertahan sampe 3 tahun.. dan beneran… gue ngerasa sakit ketika gue tau cowo yg gue suka itu ternyata jadian sama sahabat gue sendiri. padahal, gue bela-belain untuk ga sama yang lain, demi cowo itu. tapi, ternyata tetep gue ga dapetin dia… setelah gue tau cowo itu jadian sama sahabat gue, ga lama datanglah orang lain yang dengan penuh perjuangan akhirnya bisa meluluhkan hati gue…

belajar dari situ, gue akhirnya ga pernah lagi tu untuk mencintai seseorang duluan.

sakit ketika tau orang itu ga sayang sama kita. makanya, sebelum segalanya jelas, jangan berharap terlalu banyak… tapi, mesti diinget juga.. batasan antara cinta dan benci itu tipis. belajarlah dari pengalaman gue…he3

well, cuma gue jg pengen ingetin.. skali lagi… jaga perasaan orang yg mencintaimu.. karena kita akan dapatkan yg bagus, kalo bibit yg ditanam juga bagus.

buat cewe-cewe yang masih dalam status cinta bertepuk sebelah tangan, mendingan lo solat istikharah dulu de sebelum lo menggebet cowo itu atau ngincar dia sebagai someone special.. jadi, ga cape hati.. kalo da terlanjur sayang, susah de.. so, jangan juga terlalu menggunakan feeling.. cewe itu harus bisa untuk selalu gunain logika… feeling itu perlu… tapi, akan lebih baik kalo seimbang.orang akan menghargai kita sebagai cewe ga hanya dari fisik or kecantikan, yang penting inner beauty dan logika lo jalan… be smart, girl….

tulisan ini gue dedikasikan untuk cewe-cewe…. hanya sekedar jadi wacana dan bahan renungan…

kenapa orang ga dewasa?

May 4, 2006 at 12:33 pm | Posted in Uncategorized | Leave a comment

banyak orang bilang.. umur itu tidak menentukan kedewasaan seseorang… kalimat itu benar adanya… salut buat yg bikin istilah itu… lantas, kita harus mengukur kedewasaan dari mana dunks?? gue sering banget tu ngeliat… orang2 yg umurnya dah dewasa… skitar 30 tahun ke atas gitu de… tapi ternyata dia ga dewasa dalam bertindak… artinya.. ga punya kecerdasan emosional, dan bisa dikatakan dia tidak memiliki kecerdasan intelektual… iya..lah… orang yg doyannya marah-marah tanpa ngerti sikon dan tempat dia berada… sama aja ga bisa me-manage dirinya sendiri. sama aja dia berlaku seperti anak kecil. makanya, selalu aja ada istilah jangan memandang orang dari umurnya… dan satu hal penting lagi. bahwa pendidikan seseorang itu sangat mempengaruhi cara dia berperilaku, berbicara, dan berpikir. jadi, pikir-pikir dulu lah kalo mau berbuat sesuatu… karena tindakan dan kata-kata yang kita keluarkan itu mencerminkan kepribadian kita….setuju?

kenapa orang ga dewasa?

May 4, 2006 at 11:00 am | Posted in Uncategorized | Leave a comment

banyak orang bilang.. umur itu tidak menentukan kedewasaan seseorang… kalimat itu benar adanya… salut buat yg bikin istilah itu… lantas, kita harus mengukur kedewasaan dari mana dunks??

gue sering banget tu ngeliat… orang2 yg umurnya dah dewasa… skitar 30 tahun ke atas gitu de… tapi ternyata dia ga dewasa dalam bertindak… artinya.. ga punya kecerdasan emosional, dan bisa dikatakan dia tidak memiliki kecerdasan intelektual…

iya..lah… orang yg doyannya marah-marah tanpa ngerti sikon dan tempat dia berada… sama aja ga bisa me-manage dirinya sendiri. sama aja dia berlaku seperti anak kecil.

makanya, selalu aja ada istilah jangan memandang orang dari umurnya…

dan satu hal penting lagi.

bahwa pendidikan seseorang itu sangat mempengaruhi cara dia berperilaku, berbicara, dan berpikir. jadi, pikir-pikir dulu lah kalo mau berbuat sesuatu… karena tindakan dan kata-kata yang kita keluarkan itu mencerminkan kepribadian kita….setuju?

being a journalist

May 4, 2006 at 10:26 am | Posted in Uncategorized | Leave a comment

menjadi jurnalis… mungkin itu adalah sebuah pilihan. banyak orang beranggapan menjadi jurnalis itu sangat mengasyikkan… bisa bertemu banyak orang, interview orang-orang terkenal, dan tentu saja jalan-jalan…

well, so far itu memang benar adanya. tapi, kadang kala seorng jurnalis juga dihadapkan pada kendala di mana ia harus "bermain" dengan hati nuraninya sendiri. godaan untuk menerima amplop.. biasanya menjadi kendala ketika di lapangan. bersyukurlah jurnalis-jurnalis yang memang anti amplop.

akan tetapi, biasanya jurnalis yang menerima amplop itu memiliki beberapa alasan yang mungkin bisa menjadi wacana. mungkin karena salary yang kurang mencukupi, atau memang karena kebijakan media yang memang tidak begitu ketat.

tapi, pada dasarnya… seorang jurnalis sesuai kode etik wartawan… tidak boleh menerima "amplop". karena mungkin saja itu menjadi bumerang untuknya dan juga mungkin medianya… jadi, ini patut menjadi bahan pertimbangan kita semua…

jadi, be a good journalist and be professional… that's the key…

cheers,

widya yurnalis

Learn from what you got

May 4, 2006 at 10:08 am | Posted in Uncategorized | Leave a comment

kadang kala gue bingung.. gue sering banget dijadiin tempat curhat… sering kali juga gue dijadiin tempat curhat untuk hal-hal yang sama sekali blm pernah gue alamin.. kadang lucu aja.. orang curhat ke gue… sementara mereka tau gue blm pernah ngalamin itu… sebenarnya mereka hanya butuh orang untuk mendengarkan…. bukan untuk mencari solusi yang benar…

memang, kesulitan utama adalah menjadi pendengar yang baik… oleh karena itu… belajarlah menjadi pendengar yang baik.. betul kan? karena dari situ lo akan dewasa…. dan punya kestabilan emosi yagn lebih dari orang lain,…

Hello world!

May 4, 2006 at 9:43 am | Posted in Uncategorized | 1 Comment

Welcome to WordPress.com. This is your first post. Edit or delete it and start blogging!

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.